Manfaat Sari Lemon Untuk Diet Hingga Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Romauli Gultom | 3 September 2019 | 19:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik rasa asam buah lemon, ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya dipercaya untuk detoks alami, air lemon juga membantu mereka yang sedang melakukan diet sehat.

Tak hanya itu, air lemon juga diyakini mampu menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung antioksidan di dalamnya. Oleh karena itu, banyak diantara kita yang memilih air atau sari buah lemon untuk menjaga kesehatan tubuh.

Melihat banyaknya manfaat lemon, menginspirasi seorang ibu rumah tangga yang juga menjadi UKM Binaan di Depok, Mak Sariyah. Pengalamannya sebagai pemeras lemon, menginspirasinya untuk membuat inovasi dalam memproduksi sari lemon, hingga dibuatlah produk perasan sari lemon asli dengan nama Sheila Fresh.

“Untuk semakin memudahkan masyarakat, saat ini tidak perlu lagi memeras jeruk lemon untuk mendapatkan sari lemonnya, karena telah tersedia sari lemon tanpa campuran apapun, dikemas dalam botol food grade standar SNI,” ujar Mak Sariyah.

Lebih lanjut, Sariyah menjelaskan terkait sejumlah manfaat mengonsumi sari lemon. Selain untuk diet, sari lemon juga dapat menjaga kesehatan pada mulut. Seperti menghentikan pendarahan pada gusi dan menyingkirkan bau mulut. 

“Diet alami lebih mudah dengan sari lemon ini, jadi ini solusi diet enak yang nggak bikin enek. Produk ini 100% tanpa bahan tambahan apapun. Cara minumnya juga mudah, cukup 2 sendok makan untuk satu gelas air,” tutupnya. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait